PENTINGNYA BERBAGI ILMU

image

PENTINGNYA BERBAGI ILMU

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Rasulullah SAW telah mengingatkan agar kita mengamalkan ilmu atau pentingnya ilmu yang di amalkan yang telah dipelajari, sebagaimana sabdanya,”Tidak akan beranjak kedua kaki seorang hamba pada hari kiamat hingga ia ditanya tentang umurnya untuk apa ia habiskan, tentang ilmunya, apa yang telah diamalkan, tentang hartanya dari mana ia peroleh dan kemana ia habiskan, dan tentang tubuhnya-capek dan letihnya untuk apa dia gunakan.”.

Dalam hadits yang lain beliau bersabda:”Perumpamaan seorang alim yang mengajarkan kebaikan kepada manusia, kemudian ia melupakan dirinya (tidak mengamalkan  ilmunya dan Pentingnya Ilmu Yang Di Bagikan) adalah seperti lampu yang menerangi manusia, namun membakar dirinya sendiri.”.

Bahkan orang yang tidak mengamalkan ilmu yang dimilikinya diibaratkan sebagai orang yang  merugi alias bangkrut.
Imam ibnul Jauzi rahimahulah berkata, “Orang miskin yang paling miskin adalah orang yang menghabiskan umurnya untuk mencari ilmu yang tidak ia amalkan sehingga ia kehilangan kelezatan dunia dan kebaikan akhirat. Ia akan datang (pada hari kiamat) dalam keadaan bangkrut bersama kuatnya hujjah (tuntutan) atasnya.”

Demikian inilah pentingnya berbagi ilmu maka bersyukurlah kita jika memiliki kesempatan untuk meraihnya.”Kebaikan di dunia adalah ilmu dan ibadah. Kebaikan diakhirat adalah surga.”
⇨و ﷲ ﺍﻋﻠﻢ⇦

Semoga Bermanfaat🙂🙂

Catatan Priyatna™

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s