Renungkan dan Aminkanlah Sahabatku…

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Ku cintai Engkau dengan dua cinta
Cinta karena diriku dan cinta karena diri-Mu
Cinta karena diriku membuat diriku lupa pada yang lain Senantiasa menyebut nama-Mu
Cinta karena diri-Mu membuat diriku selalu memandang-Mu
Karena Kau ku akan hijab
Tiada puji bagiku untuk ini dan itu
Bagi-Mulah segala puji dari penghuni semesta alam.

Yaa Allah, Engkau Tuhan Yang Disembah..!
Kuatkan-lah imanku dalam keadaan apapun
Dan jangan-lah Kau bolak-balikkan hatiku setelah Kau berikan hidayah-Mu

Yaa Ghaffar, Engkau Maha Pengampun…!
Aku hanya mampu mengungkapkan secuil risalah-Mu
Namun, belum mampu mencegah kemaksiatan
Belum mampu menyentuh hati yang keruh.

Yaa Hafizh, Engkau-lah Maha Memelihara…!
Lindungilah aku dari kehancuran moral dan mendustakan agama-Mu
Jangan jauhkan aku dari Ramadhan-Mu
Karena di sana-lah ku temukan muara tangisan umat-Mu
Jangan jauhkan aku dari si lapar dan si miskin
Karena di sana-lah ku menemukan-Mu.

Yaa Akbar, Engkau-lah Yang Maha Besar…!
Betapa kecilnya diriku dibandingkan kebesaran-Mu
Aku tak mampu melihat kebesaran-Mu dengan mata kepala
Buka-lah pintu hatiku agar ada ruang bagi kebesaran-Mu
Buka-lah pintu hatiku agar aku dapat melihat rahmat-Mu

Yaa Rozzaq, Engkau-lah pemberi rezeki…!
Niat telah ku ikrarkan
Usaha telah ku lakukan
Tenaga telah ku kerahkan
Aku tak berharap kepada siapa-pun
Hanya kepada-Mu aku memohon pertolongan
Buka-lah pintu rezekiku…!

Yaa Ghani, Engkau Tuhan Yang Maha Kaya…!
Ada orang miskin tak bisa makan enak karena tak ada makanan
Tapi tak sedikit orang kaya yang tak merasakan kelezatan makanan karena sakit

Yaa Hakim, Engkau-lah Yang Maha Bijaksana…!
Aku ingin menjadi orang yang bijaksana
Aku ingin menjadi orang yang paling bermanfaat bagi orang lain.

Yaa Alim, Engkau-lah Tuhan Yang Maha Mengetahui…!
Beri-lah aku hikmah agar mampu melihat kebaikan-Mu
Beri-lah aku hikmah agar mampu menyelami tangisan dan impian saudara kami

Yaa Jabbar, Engkau Yang Maha Kuasa…!
Kepunyaan-Mu lah  apa yang ada di langit dan di bumi
Jangan putuskan harapanku untuk menanti nikmat-Mu
Di tengah kesusahan hidupku ini.

Yaa Qawwi, Engkau-lah Zat Yang Maha Kuat
Tanamkan kekuatan-kekuatan dalam hatiku
Agar aku tak menyerah pada kesulitan hidup
Agar aku mampu istiqomah dalam keyakinanku

Yaa Matin, Engkau-lah Zat Yang Maha Kukuh…!
Tanamkan-lah kepercayaan diri dalam jiwaku
Agar aku tak merasa rendah di mata orang lain.

Yaa Wasi, Engkau-lah Yang Maha Luas..!
Ketika aku memberi kepada orang lain
Sungguh menambah pahala bagiku
Ketika aku membantu orang lain
Sungguh menambah kecintaan orang lain kepadaku.

Yaa Qadir, Engkau-lah Yang Maha Menentukan…!
Segala pikiran telah ku curahkan
Segala ikhtiar telah ku lakukan
Suara hati telah ku dengarkan
Sekarang tetapkan-lah KETENTUAN-MU… !

Duhai Al-Amin
Allah Subhanahu Wa Ta`ala dan para Malaikat-Nya bershalawat kepadamu
Shalawat kebajikan atas Al-Amin
Semoga orang yang bershalawat kepadanya selalu diberkahi. Aamiin…!

Aku berdiri dalam tangisan diambang senja
Yang aku tahu kematian telah dekat
Namun…
Ada-kah Syurga akan mempertemukan aku dengannya, atau-kah sebaliknya..?

“Astaghfirruka wa atuubu illaih, Allaahumma as-aluka khusnul khootimah…”

Leave a Reply

