10soal Yang Sangat Berbobot

UJIAN KENAIKAN KELAS &
TINGKAT SEKOLAH DASAR
ISLAM TERPADU “TAUHID”

Jumlah soalan : 10
Kelas : 3 Basic School

Pelajaran : AGAMA YANG
DIDUKUNG KITAB-KITAB
Waktu : Sampai sebelum
sekarat maut

Jawaban ditulis guna tinta
hitam, cukup tulis A, B atau C.

Tidak dilarang membuka
catatan atau kitab… ^_^

ﻡﻼﺴﻟﺍ ﻢﻜﻴﻠﻋ ِﻢــــْﺴِﺑ . ِﻦَﻤْﺣَّﺮﻟﺍِﷲ
ﻻ.ﻢﻴِﺣَّﺮﻟﺍ َّﻻﺇ ﻪﻟﺇ ﺪﻤﺤﻣ.ﻪﻠﻟﺍ ﻮﺳﺭ ﻝ
ﻪﻠﻟﺍ
ﺪﻤﺤﻟﺍ ﻪﻠﻟ ﺏﺭ ﺎﻌﻟﺍ .ﻦﻴﻤﻟ ﺓﻼﺼﻟﺍ ﻭ
ﻡﻼﺴﻟﺍ ﻰﻠﻋ ﻮﺳﺭ ﻝ ﺎﻣﺍ.ﻪﻠﻟﺍ ﺪﻌﺑ

Soal ke 1

Yesaya 43:10 “…jika Aku tetap
Dia.Sebelum Aku tidak ada
Allah dibentuk, & sesudah Aku
tidak akan ada lagi.”
Apa arti dari ayat diatas?

a. Sebelum ALLAH tak ada
Tuhan & Sesudah ALLAH tak
kan ada Tuhan lagi
b. Sesudah ALLAH masih ada
lagi lahir “Tuhan” baru iaitu
“Tuhan” Jesus
c. Sesudah ALLAH masih ada
lahir “Tuhan” baru iaitu
“Tuhan” Jesus lalu ada lagi
lahir “Tuhan” roh
Jawaban : ….

Soal ke 2

Yesaya 45:6 Supaya orang
tahu dari terbit matahari
sampai terbenamnya, jika tidak
ada yang lain di luar Aku.
Akulah TUHAN & tidak ada yang
lain .
Apakah arti ayat di atas?

a. Tuhan itu hanya Allah, tidak
ada Tuhan yang lain, sampai
kapan pun
b. Tuhan itu ada dua tapi satu,
satu tapi dua
c. Tuhan itu ada tiga tapi satu,
satu tapi tiga
Jawaban : ….

Soal ke 3

Markus 12:29 Jawab Yesus:
“Hukum TERUTAMA ialah:
Dengar, hai orang israel, tuhan
Allah KITA, Tuhan itu ESA.
Ulangan 6:4 Dengarlah, hai
orang Israil: Tuhan itu Allah
kita, Tuhan itu esa!
Apakah arti dua ayat diatas?

a. Maha ESA —-> Maha ESA
bermakna Maha 1 tak dapat
dibagi 2, apalagi 3, sedangkan
Nabi Isa sama dengan Nabi
Musa
b. Maha 3 dalam 1, atau Maha
Trinitas
c. Bingung nih, 3 kok 1, 1 kok
3, kenapa ga 2 atau 4?
Jawaban : ….

Soal ke 4

Matius 4:10 Maka berkatalah
Yesus kepadanya: “Enyahlah,
Iblis! Sebab ada tertulis:
Engkau harus menyembah
Tuhan, ALLAHmu, dan hanya
kepada DIA saja engkaulah
berbakti!”
Apakah arti ayat yang bergaris
bawah diatas?

a. Umat Christian harus
menyembah hanya kepada
ALLAH sahaja, bukan pada
Jesus
b. Umat Christian harus
menyembah Jesus
c. Umat Christian harus
menyembah “Tuhan” bapa, ++
“Tuhan” anak, ++ “Tuhan” roh
Jawaban : ….

Soal ke 5

Lukas 4:8 Tetapi Yesus berkata
kepadanya: “Ada tertulis:
Engkau harus menyembah
Tuhan, ALLAHmu, dan HANYA
KEPADA DIA SAJALAH ENGKAU
BERBAKTI !”
Apakah arti ayat yang bergaris
bawah diatas?

a. Hanya pada Allah saja kita
menyembah & berbakti, bukan
pada Jesus
b. Menyembah pada selain
Allah
c. Kok beda ya dengan ajaran
gereja?
Jawaban : ….

Soal ke 6

Yohanes 14:28 …sebab Bapa
lebih besar dari pada aku
(Jesus).
Apakah arti ayat diatas?

a. Allah jauh lebih besar dari
Jesus, berarti Jesus bukan
Tuhan karena tidak sempurna
b. Allah & Jesus sama besar
c. Kok lain sih dengan ajaran
gereja?
Jawaban: ….

Soal ke 7

Pada waktu itu pergilah Yesus
ke bukit untuk berdoa &
semalam-malaman Ia berdoa
pada Allah . Lukas 6:12
TUHAN itu jauh dari pada
orang fasik, tetapi doa orang
benar didengar-Nya. Amsal
15:29 & Mazmur 6:9
Apakah arti tiga ayat diatas?

a. Jesus berdoa pada Allah,
berarti Jesus bukan Tuhan
sebab Tuhan tidak berdoa tapi
mengabulkan doa
b. Jesus bukan Tuhan karena
tidak mungkin Tuhan berdoa
pada Tuhan
c. A dan B benar
Jawaban : ….

Soal ke 8

Matius 37 Jawab Yesus
kepadanya: “Kasihilah Tuhan,
Allahmu, dengan segenap
hatimu dan dengan segenap
jiwamu dan dengan segenap
akal budimu .
Haruskah kita gunakan akal
dalam beriman pada ALLAH?

a. Harus gunakan segenap akal
budi
b. Dengar kata paderi gereja
saja, tak perlu pake akal
c. Pokoknya percaya, ga usah
pake akal
Jawaban : ….

Soal ke 9

Yohanes 17:3 “Inilah hidup
yang kekal itu , yaitu mereka
mengenal Engkau, satu-
satunya Allah yang benar , &
mengenal Yesus Kristus yang
telah engkau utus ”.
Apakah arti dari satu-satunya
Allah yang benar dari ayat
diatas?

a. Tuhan itu Cuma Allah saja,
tidak ada Tuhan yang lain,
Yesus adalah Rasulullah
(Utusan Allah)
b. Tuhan itu ada 3 tapi satu,
tapi yang satu mati, yang lain
hidup
c. Bingung deh
Jawaban : ….

Soal ke 10

Amsal 7:18 Marilah kita
memuaskan birahi hingga pagi
hari, dan bersama-sama
menikmati asmara.
7:19 Karena suamiku tidak di
rumah, ia sedang dalam
perjalanan jauh,
Manakah pernyataan dibawah
ini yang benar?

a. Tidak mungkin Allah
berfirman hal yang tidak
bermoral sedemikian rupa.
Manusia tidak mungkin memiliki
moral lebih baik dibanding
Tuhan
b. Ayat ini sisipan dari manusia
karena tidak mungkin binatang
& jin memasukkannya dalam
kitab suci
c. Semua benar
jawaban: ….

— SELAMAT MENGERJAKAN
SOALAN —

JIKA TELAH SELESAI,
KUMPULKAN PADA PAK GURU

TIDAK DILARANG BERTANYA
PADA PADERI / PENDETA
SELURUH DUNIA

JIKA ADA SOAL YANG SALAH,
SILAHKAN HUBUNGI LEMBAGA
ALKITAB

“TIADA AGAMA TANPA
AKAL.” (Rasulullah Muhammad
SAW)

Tidak benar semua agama
sama, agama yang diterima
Allah cuma Islam saja.

Qs.3 Ali Imran:85. Barangsiapa
mencari agama selain agama
Islam, maka sekali-kali tidaklah
akan diterima daripadanya, dan
dia di akhirat termasuk orang-
orang yang rugi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s