Pesan Untuk Istri

Istri …

Jika kamu telah memiliki sepinggan nasi … yang kamu pasti baik untuk dirimu … Mengenyangkan … Berkhasiat … Mengapa kamu berlengah, coba mencari makanan yang lain … Terlalu ingin mengejar kelezatan. Kelak, nasi itu akan basi dan kamu tidak boleh memakannya. Kamu akan menyesal.

Begitu juga jika kamu telah bertemu dengan seorang insan yang akan membawa kebaikan kepada dirimu … Menyayangimu… Mengasihimu … Dan mencintaimu karena Allah dan di jalan Allah … Mengapa kamu berlengah, coba membandingkannya dengan yang lain. Terlalu menuntut dan mengejar kesempurnaan … Kelak, kamu akan kehilangannya apabila dia pergi dan menjadi milik orang lain … Kamu juga akan menyesal …

Wahai Istri, kita sadar bahwa tidak ada manusia yangsempurna. Jika seseorang memiliki banyak kelebihan, maka ia pun memiliki banyak kekurangan. Termasuk suamimu saat ini dan mungkin untuk seterusnya. Banyak kekurangan dan kelemahan yang ada pada suamimu.

Atas nama Allah,  maafkan suamimu dengan segenap kekurangannya. Maafkan pula dia yang sarat kelemahan. Jika engkau menemukannya dalam keadaan itu, berharap jangan engkau mencibir dan menjatuhkan suamimu. Support lah dia agar lebih baik lagi, agar mampu memberikan yang terbaik untukmu.
Cintailah kelamahan dan kekurangannya. Maka, dia pun mencintaimu dengan segenap kelebihan dan kekurangan.

Moga kita akan lebih memahami diri kita dan juga orang lain … Insya Allah ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s